DEFINITIF-ONLINE 2018/2019
Online Definitif
 Hal Penting Lainnya Minimize

Hal-hal lain yang perlu diperhatikan 

•Kartu PAC hanya dapat dipergunakan untuk 1 (satu) kali proses penerimaan mulai dari pendaftaran sampai dengan pengumuman penerimaan serta melakukan pendaftaran definitif (daftar ulang) apabila sudah dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa UK Petra. Kartu PAC yang sudah dibeli tidak dapat ditukarkan atau dikembalikan.

•Pendaftaran online tidak akan diproses bila:
- tidak mendaftar sesuai jadwal yang telah ditentukan.
- tidak lengkap dan atau tidak sesuai persyaratan

•UK Petra memberi kesempatan kepada orang tua / wali calon mahasiswa baru yang ingin memberikan Uang Sumbangan Masuk Sukarela (minimal 30 juta rupiah) dipersilahkan mengisi Form Sumbangan Sukarela (dapat di download dari website di menu lampiran)

•Informasi dan Formulir Permohonan Beasiswa-beasiswa yang ditawarkan, dapat  di download di menu lampiran atau menghubungi:  Biro Administrasi Kemahasiswaan & Alumni (BAKA) pada hari kerja; Senin – Jumat, pukul 08.00 – 15.00 di Gedung D lantai 2.  Telp.031-2983181, Fax. 031-8436418 , e-mail: baka@petra.ac.id

•Ijazah dari Sekolah Negeri maupun Swasta di luar pembinaan Direktorat Jendral Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan Nasional; dan/atau yang diperoleh dari sistem pendidikan asing baik dari Luar Negeri maupun Dalam Negeri yang dapat diterima oleh UK Petra adalah bila dilengkapi dengan Surat Penyetaraan dari Kemendiknas, dengan alamat: Sub-bag Kerja Sama, Bagian Hukum Dan Kepegawaian Sekretariat Ditjen Manajemen Pendidikan Dasar, Gedung E lantai 14 Jl.Jendral Sudirman , Jakarta. 

•Ijazah paket C yang dapat diterima oleh UK Petra adalah yang berasal dari pembelajaran paket C dengan menggunakan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) yang telah menyelesaikan semua program pembelajaran di tingkat SMA/SMK (sampai dengan kelas XII),  yang dilengkapi dengan Surat keterangan dari sekolah.

•Setelah diterima,  melakukan pembayaran, melakukan Pendaftaran Definitif (daftar ulang) secara online kemudian calon wajib mencetak Bukti Pendaftaran Definitif.  Bukti tersebut nantinya akan ditukar dengan Kartu Mahasiswa pada jadwal yang ditentukan.

•Setelah melakukan Pendaftaran Definitif, calon wajib mengikuti serangkaian kegiatan Mahasiswa baru, seperti:
- Pengarahan Awal dan Pembagian Jaket Almamater,
- Pertemuan antara mahasiswa baru, orang tua dengan program studi/program,
- Tes Kepribadian,
- Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (Welcome Grateful Generation),
- Pengenalan Perpustakaan dan Teknologi Informasi,
- Pendaftaran Rencana Studi (PRS) khusus untuk siswa yang mengikuti “bridging program”
- Upacara 17 Agustus 2018

No

Prodi./Program

Remidiasi & Tes

Biaya

Pelaksana

Jadwal

 

1

 

Elektro, Mesin, Otomotif, Informatika, dan Sistem Informasi Bisnis yang berasal dari SMK/ SMA Jurusan IPS/ Bahasa

 

 

Remidiasi Kalkulus

 

Setara 3 sks

 

Fakultas Teknologi

Industri

 

 

Juli / Agustus 2018

 

2

 

Informatika dan Sistem Informasi Bisnis.

 

 

Tes Kompetensi Logika dan Remidiasi Logika & Pemrograman

 

Setara 2 sks

 

Prodi. Teknik Informatika

 

Info lebih lanjut: 031-2983450, 2983451, 2983452

 

 

1. Tes Kompetensi Logika: Juli 2018, (sebelum acara Sarasehan Ortu Maba). Ruang (menyusul)

2.  Kuliah Remidiasi (RC) Logika & Pemrograman (hanya bagi yang tidak lulus tes kompetensi): tanggal menyusul

 

3

 

Desain Interior yang nilai menggambarnya belum memenuhi standar jurusan.

 

 

Remidiasi Menggambar

 

Setara 2 sks

 

Prodi

Desain Interior

 

Juli / Agustus 2018

 

4

 

Semua Prodi/ Program yang kemampuan Bahasa Inggrisnya dinilai kurang

 

 

Remidiasi Bahasa Inggris

 

Setara 2 sks

 

Program Pendidikan

Bahasa

 

 

Juli / Agustus 2018

 

5

 

Ilmu Komunikasi

 

TOEFL equivalent

 

Rp.75.000

 

Prodi.Ilmu Komunikasi

 

 

Juli / Agustus 2018

 

6

 

Sastra Tionghoa

Tes Bahasa Mandarin

 

--

 

Prodi. Sastra Tionghoa

 

 

Bersamaan dengan jadwal pertemuan/sarasehan orang tua mahasiswa baru

Catatan:Pengumuman dan Jadwal selengkapnya akan diberikan saat pengarahan awal, dan akan dikeluarkan melalui Tata   Usaha masing-masing prodi/program yang bersangkutan.

•Mahasiswa UK Petra wajib membuka buku tabungan di Bank CIMB Niaga atau Bank Mandiri yang berada di dalam Kampus K Petra. Hal ini dimaksudkan untuk pendebetan USPP, UPRS, dan UDU secara otomatis (auto debet). Jadwal pembukaan rekening tabungan akan ditentukan kemudian setelah Pendaftaran Definitif. Pada saat pembukaan rekening tabungan tersebut, wajib membawa pas foto ukuran 3 x 4, copy identitas diri, dan uang setoran awal sebesar Rp.250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

•Keterlambatan membayar kewajiban angsuran USM, Calon dianggap mengundurkan diri dan semua keuangan yang telah dibayarkan tidak dapat diminta kembali.

•Keterlambatan pembayaran USPP dan UPRS akan dikenakan denda administrasi sebesar Rp.150.000,- dan Keterlambatan pembayaran UDU akan dikenakan denda sebesar Rp.100.000,-

•Bila di kemudian hari diketahui ada hal-hal yang tidak sesuai dalam pengisian berkas dan atau tidak sesuai dengan persyaratan yang ditentukan, calon akan didiskualifikasi dan keuangan yang telah diserahkan tidak dapat diminta kembali

•Apabila calon mahasiswa berkepentingan untuk mengurus segala sesuatu di dalam Kampus UK Petra dimohon bersepatu dan mengenakan pakaian yang sopan.

 


 Print   
Siwalankerto 121-131 Surabaya
Telp.: +62 31 8439040, 8394830-31
Fax: +62 31 8436418
Love Integrity Growth Humility Truth